Kamis, 10 Maret 2016

Ketika Salah Paham/Bertengkar Dengan Pasangan, Bacalah Do'a Ini Agar Hubungan Segera Membaik

Perasaan marah atau emosi pasti dimiliki oleh kebanyakan orang, tak terkecuali pasangan suami istri. Walau demikian mereka berupaya untuk mengurangi bahkan juga hindari perasaan itu muncul supaya hubungan baik-baik saja. 

Walau demikian sebenarnya perasaan emosi dapat berlangsung setiap saat. Terdapat beberapa argumen yang dapat menyulut terjadinya emosi dalam satu hubungan. Dari mulai salah pengertian, kekurangan uang berbelanja sampai cemburu yang berlebihan. 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKcr9YnonGWXnC9zNKk8suC1AdvRxadESYSzzwZnHNlk5v__scBQ7JcYpKZXfNUCYuosYgLCmWpAfV8yHhwqR6nw6sNQq7huDPbCboYmQtfPFWKTPC9gOx8vS8gLA2Y9jtqqfKqWCkAQ/s1600/Baca+Doa+Ini+Saat+Bertengkar+dengan+Pasangan.jpg
Umumnya beberapa masalah seperti ini dapat mengakibatkan pertikaian serta hubungan jadi renggang. Untuk menghindari hal itu, nyatanya didalam agama Islam sudah di ajarkan mengenai doa yang dapat di baca ketika tengah bertengkar dengan pasangan. Bagaimana bacaan doa itu? Berikut infonya. 

Ketika tengah bertengkar dengan pasangan, berusahalah untuk selalu bersabar dan jangan pernah tersulut emosi yang berlebihan. Diluar itu, bacalah doa di bawah ini saat bertengkar dengan pasangan: 

“A’uudzu billaahi minasy syaithaanirr rajiim. Allaahummaghfir lii dzanbii wa adzhib ghaidza qalbii wa ajirnii minasy syaithaanir rajiim. ” 

Artinya :
“Aku berlindung dari godaan setan yang terkutuk. Ya Allah, ampunilah dosaku dan hilangkanlah kepanasan hatiku serta lepaskanlah aku dari setan yang terkutuk. ” (HR. Bukhari Muslim). 


Menurut kisah Ibnu Sunni, Aisyah disuatu hari tengah marah, jadi Rasulullah Saw. bersabda padanya, “Ya Aisyah, bacalah olehmu zikir ini (di atas) supaya hilang kemarahanmu. ” 

Menurut riwayat Bukhari Muslim, Rasulullah Saw. berkata pada salah seorang sahabat yang saat itu tengah memuncak kemarahannya, “Saya memiliki kalimat yang kalau di baca maka hilanglah kemarahanmu, yaitu ta’awwudz ini (doa diatas). ” 

Selain membaca doa diatas, berusahalah untuk mengalah dan janganlah memprioritaskan ego masing-masing. Sebab saat keduanya sama-sama egois, hal buruk punya potensi bisa terjadi pada hubu*ngan anda dan pasangan. 

Jauhi juga kalimat yang memaki maupun menyakitkan lainnya, sebab hal semacam ini mungkin membuat pasangan jadi sedih dan kecewa dengan sikap emosi anda yang terlalu berlebih tersebut . Berusahalah selalu untuk jadi pendengar yang baik ketika tengah bertengkar serta perbanyaklah introspeksi diri. 

Demikianlah penjelasan tentang doa yang perlu di baca ketika pasangan sedang bertengkar. Belajarlah selalu untuk mengontrol emosi dan amarah, supaya hubu*ngan yang telah dibina itu berjalan dengan baik apabila terjadi permasalahan maka selesaikanlah dengan hati yang dingin dan fikiran yang tenang.
Sumber : Infoyunik 



CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa pembuatan situs web blog murah banget

Masya Allah, Ini Manfaat Luar Biasa Berpegangan Tangan bagi Suami-Istri

Jika Anda salah satu orang yang berpikir bahwa memegang tangan adalah sesuatu yang sangat sederhana dan tak berarti, rutinitas yang membos...

Jasa pembuatan situs web blog murah banget