Rabu, 09 Maret 2016

Berqurban??? Berikut MANFAAT dan KEUTAMAAN BERQURBAN.

Anda ingin melaksanakan ibadah qurban di hari raya idul adha namun masih belum mengetahui Manfaat Qurban, Keutamaan Qurban dan Kelebihan Qurban secara jelas dan lengkap, berikut akan kami coba menjelaskan pertanyaan-pertanyaan Anda diatas. 

Meny3mbelih hewan di saat hadirnya hari raya Idul Adha itu merupakan amal Shalih yang paling utama untuk umat islam. Bahkan lebih utama jika dibandingkan dengan sedekah yang harganya sebanding dengan harga hewan yang diqurbankan tersebut, karena Keutamaan  Berqurban pada saat idul adha ini memiliki maksud untuk bisa jauh lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT. Sedangkan untuk Idul Adha sendiri merupakan salah satu Hari Raya di Agama Islam selain Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha jatuh disetiap tanggal 10 Dhulhijjah dan telah diwajibkan atas kamu seorang Muslim yg mampu melaksanakan atau memberi hewan qurban untuk disemb3elih.

 Kelebihan dan Keutamaan Qurban di Islam

Kemudian mengapa diwajibkan bagi mereka yg mampu karena Manfaat Berqurban, Kelebihan Berqurban dan Keutamaan berqurban sendiri sangatlah banyak sehingga sangat rugi bagi mereka yg mampu atau kaya dlm bentuk harta tidak berqurban di Hari Raya Idul Adha.  

Dibawah ini anda bisa membaca beberapa Sabda Rasulullah SAW Mengenai Kelebihan, Manfaat dan Keutamaan Qurban :

"Tidak ada amal yang lebih utama pada hari (tasyriq) ini selain berkurban." Para sahabat berkata, "Tidak juga jihad?" Beliau menjawab : "Tidak juga jihad. Kecuali seseorang yang keluar dari rumahnya dengan mengorbankan diri dan hartanya (dijalan Allah), lalu dia tidak kembali lagi" (HR Bukhari).
 
Sabda Rasulullah SAW Mengenai Qurban 2
Sabda Rasulullah SAW Mengenai Qurban 3 

Sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla mensyariatkan 'udhiyah (berkorban) sebagai sarana untuk bertaqarrub kepada-Nya dan sebagai kemurahan untuk umat manusia pada hari raya. Allah telah memerintahkan kepada Bapak Para Nabi, Ibrahim 'Alaihis salam supaya meny3mbelih anaknya, Ismail. Lalu Beliau menyambut perintah Allah tadi tanpa ragu. Karenanya Allah Ta'ala memberikan ganti dari langit sebagai tebusan bagi anaknya, "Dan Kami tebus anak itu dengan seekor s3mbelihan yang besar." (QS. Al-Shafaat: 107).

Melihat Sabda Nabi Muhammad Saw tentang Keutamaan Berqurban maka manusia wajib melakukan ibadah qurban pada hari raya idul adha, meny3mbelih hewan ternak dan mengalirkan darahnya sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan berqurban itu sendiri merupakan amalan ketaatan kepada Allah yang paling utama dan rutin dilakukan setiap tahunnya oleh umat islam di seluruh dunia ini. Jadi apakah anda ingin melakukan ibadah ini setelah anda membaca Keutamaan Ibadah Qurban ?

Semoga saja setelah membaca informasi yg sederhana ini, anda bisa tergugah hatinya untuk melakukan ibadah yang sangat istimewa ini karena ibadah ini hanya datang setahun sekali saja jadi sangat disayangkan kalau anda melewatkan ibadah yang sangat baik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa pembuatan situs web blog murah banget

Masya Allah, Ini Manfaat Luar Biasa Berpegangan Tangan bagi Suami-Istri

Jika Anda salah satu orang yang berpikir bahwa memegang tangan adalah sesuatu yang sangat sederhana dan tak berarti, rutinitas yang membos...

Jasa pembuatan situs web blog murah banget